Sebelum Tanda Tangan Kontrak, Ajukan Pertanyaan Ini kepada Wedding Planner

Sebelum Tanda Tangan Kontrak, Ajukan Pertanyaan Ini kepada Wedding Planner

Perencana pernikahan atau wedding planner sanggup terlalu menolong dalam menegaskan acara Anda terjadi bersama lancar. Menggunakan jasa perencana pernikahan tidak hanya bakal memberi Anda hari pernikahan yang berkesan, namun juga sanggup mempunyai ketenangan pikiran, kreativitas, dan beberapa ilmu anggaran yang terlalu dibutuhkan untuk proses rencana Anda, menjadikan bulan-bulan persiapan jauh lebih mudah.

Ada begitu banyak pertanyaan untuk diajukan kepada pihak wedding planner atau perencana pernikahan selagi Anda menelusuri portofolio dan berdiskusi mengenai fasilitas mereka. Semuanya untuk menolong dalam menemukan perencana pernikahan yang pas untuk Anda.

Sebelum Tanda Tangan Kontrak, Ajukan Pertanyaan Ini kepada Wedding Planner
Sebelum Tanda Tangan Kontrak, Ajukan Pertanyaan Ini kepada Wedding Planner

Sebelum Tanda Tangan Kontrak, Ajukan Pertanyaan Ini kepada Wedding Planner

Terkait hal itu, berikut ini adalah 5 pertanyaan yang dapat Anda ajukan kepada pihak perencana pernikahan sebelum saat menandatangani kontrak.

1. Bagaimana pengalaman keseluruhan bekerja berasal dari pihak perencana pernikahan? 

Semua perencana pernikahan bekerja secara tidak serupa dan benar-benar penting untuk menemukan perencana yang akan sediakan sarana yang Anda butuhkan,” kata Danielle Pasternak berasal dari DPNAK Weddings di Pennsylvania, dikutip berasal dari Weddingwire. Kadang-kadang, Anda tidak mengetahui apa yang Anda butuhkan, namun mendiskusikan bagaimana seorang perencana bekerja akan menunjang Anda untuk menggali dan melacak tahu.

Tidak semua perencana sama. Beberapa menawarkan desain, beberapa fokus terhadap logistik, beberapa melakukan keduanya. Beberapa perencana terhitung banyak pertemuan langsung, yang lain fokus terhadap komunikasi melalui e-mail. Tidak ada yang lebih benar atau salah. Itu semua bergantung terhadap apa yang Anda butuhkan dan apa yang paling cocok dengan kehidupan teristimewa dan profesional Anda. Jika ada suatu hal yang khusus yang Anda butuhkan, tanyakan saja.

2. Seberapa terlibat Anda dalam proses perencanaan?

Ini adalah langkah yang bagus untuk mempelajari lebih lanjut perihal tipe perencana,” kata Melissa Reinke dari Sweet Blossom Weddings di Encinitas, California.

“Secara pribadi, aku suka bekerja bersama klien aku dan terlampau menginginkan mereka merasa terlibat didalam proses tersebut. Mereka membuat keputusan akhir, tidak acuhkan apakah mereka mempekerjakan aku untuk rencana fasilitas penuh sepanjang sebulan atau penuh,” ucapnya.

3. Apa yang tidak termasuk dalam paket Anda?

Ketika Anda coba menemukan perencana pernikahan yang sempurna untuk Anda, kerap kali pendekatan yang lebih baik adalah dengan bertanya apa yang tidak terhitung di dalam paket mereka,” kata Alexandra Moreau berasal dari xo moreau pernikahan & acara di Austin, Texas.

“Anda dapat menerima daftar apa saja yang disertakan dan kerap kali daftar ini mampu selama halaman! Dengan bertanya apa yang tidak termasuk, ini mampu mendukung Anda membandingkan dan mempersempit opsi Anda sedikit lebih mudah,” ujarnya.

4. Apakah merencanakan pernikahan Anda akan menyenangkan?

Saya puas ini. Itu bermakna mereka tidak melihatnya berasal dari sudut pandang bisnis,” kata Josh Spiegel berasal dari Birch Event Design di New York City.

“Kami punya dorongan di balik seluruh yang kami lakukan, dan itulah yang mendorong kami. Pertanyaan ini bermakna mereka menghendaki terlibat di dalam proyek ini dan membuatnya lebih mengasyikkan untuk bekerja bersama dengan mereka,” ujarnya.

5. Berapa banyak pernikahan yang wedding planner kerjakan setiap tahun?

Ketika mampir ke pertanyaan ini untuk bertanya kepada perencana pernikahan, lebih sedikit lebih baik,” kata Christina Baxter berasal dari Christina Baxter Pernikahan dan Acara di Washington DC.

“Anda mendambakan perencana Anda memiliki banyak sementara untuk berkomitmen untuk memiliki rencana pernikahan Anda dan menyesuaikan setiap detail. Anda melacak kualitas, bukan kuantitas,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *