Review Gadget Terbaru Realme 3

Review Gadget Terbaru Realme 3

Realme kembali meluncurkan smartphone menengah ke Indonesia, yaitu Realme 3. Realme 3 memprioritaskan kamera, kinerja, desain, dan daya tahan sebagai fitur utama. Kamera utama Realme 3 menghadirkan fitur-fitur baru, yaitu Chroma Boost Mode dan Nightscape Mode. Mode Chroma Boost menghasilkan foto dengan perpaduan warna dan eksposur yang seimbang. Sementara mode Nightscape dapat meningkatkan eksposur dalam kondisi cahaya rendah.

Mode permainan masih menjadi fitur andalan yang dibawa Realme 3. Fitur menarik lainnya yang dimiliki Realme 3 adalah permainan luar angkasa, penguncian wajah, sidik jari, mode mengendarai dan banyak lagi. Realme 3 disajikan dalam varian warna Black, Dynamic Black dan Radiant Blue. Ada dua konfigurasi yang dilakukan oleh Realme 3 yaitu 3GB RAM dengan 32GB ROM dan 4GB RAM dengan 64GB ROM.

Varian 4/64 dirilis untuk IDR 2.399.000. Sementara varian 3/32 dijual seharga Rp 1.799.000. Dua varian Realme 3 akan tersedia di Lazada mulai 20 Maret 2019. Realme 3 adalah pilihan smartphone terbaik di bawah Rp. 2 juta. Kali ini, Selular.ID Editor mengulas Realme 3 varian RAM 4GB dengan warna Biru Berseri. Ingin tahu? Ayo lihat ulasannya.

Review Gadget Terbaru Realme 3
Review Gadget Terbaru Realme 3

Review Gadget Terbaru Realme 3

– Desain

Radiant Blue color dengan gradasi warna pada bodi belakang menambah kesan Realme yang elegan 3. Radiant Blue memadukan efek cermin berwarna biru dan hijau. Ketika Realme 3 terkena pantulan cahaya, gradasi warna lebih terlihat.

Realme 3 menampilkan desain unibody yang dibungkus dengan bahan polycarbonate. Tubuh Realme 3 menyerupai sandwich dan terdiri dari layar, bingkai, dan penutup belakang. Garis samping tubuh yang nyaris tidak terlihat membuat seluruh tubuh Realme 3 terlihat lebih halus, lebih ringan, dan lebih tipis.

Realme 3 memiliki berat 175g dan dimensi 156,1 x 75,6 x 8,3 mm. Ketika kami memegang Realme 3, itu cukup nyaman dan tidak terlalu berat. Lengkungan atau lengkungan menambah kenyamanan Realme 3 saat digenggam.

Layar lebar 6,2 inci memanjang di bagian depan smartphone ini. Di atas layar adalah titik embun sebagai wadah untuk kamera selfie 13MP dan penerima speaker. Bagian belakangnya terukir dengan kamera utama ganda 13MP + 2MP, LED Flash, sensor sidik jari, dan logo Realme.

Sisi kiri terdapat tombol volume naik dan turun dan slot MicroSD. Sementara sisi kanan hanya ada tombol power.

Bagian bawahnya dimasukkan port microUSB 2.0, jack audio 3,5 mm, dua lubang mic dan sebuah speaker. Sementara bagian atas hanya polos, tidak ada yang ditemukan.

– Layar dan UI

Realme 3 dilengkapi dengan layar IPS berukuran 6,22 inci dengan resolusi HD + (1520 x 720p) dan rasio aspek 19: 9. Sementara rasio layarnya adalah 88,30%.

Bezel layar hanya 2,05 mm sehingga layar terlihat lebih lebar. Layar Realme 3 mengusung sudut melengkung mengikuti desain lengkungan bodi smartphone.

Desain titisan tetesan air, membuat layar Realme 3 terlihat lebih luas. Anda juga dapat mengaktifkan mode tampilan layar penuh dalam menu Pengaturan> Tampilan dan Kecerahan> Tampilan layar penuh sehingga layar terlihat lebih lebar. Anda juga dapat memilih aplikasi yang Anda ingin membuat tampilan penuh pada menu.

Saat kami bermain game dan menonton video, itu cukup nyaman. Namun kelengkungan layar agak menyebalkan saat memainkan game Player Knowledge Battlegrounds (PUBG) dengan kontrol game yang hampir menutupi layar smartphone. Anda dapat memperbaikinya dengan mengatur pengaturan kontrol di game.

Tampilan antarmuka terlihat sederhana menggunakan ColorOS 6.0. Baki notifikasi ada di atas. Dalam menu ini Anda bisa mendapatkan notifikasi dan mengaktifkan data seluler, Wi-Fi, mode diam, Bluetooth, senter, kalkulator, boost, night shield, auto rotate, GPS, penghemat daya, Realme Share, Mode Pesawat dan Night Shield.

Anda juga dapat menyesuaikan kecerahan layar di baki notifikasi atau menu pengaturan. Anda dapat memilih mode kecerahan otomatis pada menu.

Mode kecerahan otomatis dapat menyesuaikan pencahayaan layar dengan kondisi layar di sekitarnya. Jika terkena sinar matahari langsung, tampilan layar masih terlihat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*