Review Gadget Terbaru Realme 2 2019

Review Gadget Terbaru Realme 2 2019

Pasar ponsel pintar Indonesia kembali ke kedatangan pendatang baru, Realme. Realme baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, Realme 2 di Indonesia. Sebelum Indonesia, India menjadi negara beruntung pertama yang mendapat jatah Realme 2 terlebih dahulu. Realme 2 adalah ponsel Realme pertama yang dibawa ke Indonesia. Realme sendiri adalah sub-merek Oppo. Namun, Realme sendiri telah berdiri sendiri dan terpisah dari Oppo di Indonesia.

Meskipun ini merupakan entry level smartphone, Realme 2 memiliki spesifikasi dan fitur yang dapat diandalkan seperti layar FullScreen, desain takik, efisiensi daya, teknologi AI di hampir semua aspek, fitur keamanan, dan lainnya. Dari segi desain, spesifikasi dan fitur tidak jauh berbeda dengan smartphone Oppo, terutama A3.

Ponsel ini hadir dalam dua konfigurasi penyimpanan yaitu 3GB RAM dengan 32GB ROM dan 4GB RAM RAM dengan 64GB ROM. Harganya, varian Realme 2 RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol dengan harga Rp. 1.999.000. Sementara varian RAM 4GB dan 64GB dirilis dengan harga Rp. 2.399.000.

Realme 2 tersedia dalam 3 varian warna yaitu Diamond Black, Diamond Blue dan Diamond Red. Kali ini Editor Selular.id berkesempatan untuk mengulas lebih dalam model Realme 2 dari 4GB RAM dengan varian warna Diamond Red. Ayo lihat.

Review Gadget Terbaru Realme 2 2019
Review Gadget Terbaru Realme 2 2019

Review Gadget Terbaru Realme 2 2019

– Desain

Dari segi desain, warna Diamond Red memberi kesan premium yang elegan pada Realme 2. Bagian belakang ponsel ini menggunakan 12 lapisan bahan komposit berskala nano. Casing dilapisi dengan kaca tempered 2.5D berukuran nano. Casing belakang Realme 2 menghasilkan efek cahaya dan bayangan seperti berlian. Kombinasi merah dengan bahan kaca tempered menghasilkan pantulan warna yang indah. Jika diletakkan di bawah sinar matahari, warnanya akan berubah (berubah-ubah).

Meskipun dilapisi kaca tempered, Realme 2 tidak licin saat dipegang. Dengan dimensi dan bobot 156.2 × 75.6 × 8.2mm dan 168g, Realme 2 cukup nyaman saat digenggam tidak terlalu berat. Apalagi dengan sudut-sudut melengkung seluruh tubuh menambah kenyamanan saat digenggam. Saat dimasukkan ke dalam saku celana juga masih pas.

Layar lebar 6,2 inci ditampilkan di bagian depan ponsel ini. Takik di atas layar terpasang sebagai wadah untuk mengakomodasi kamera selfie 8 MP, speaker penerima, Pemberitahuan LED dan sensor jarak. Bagian depan perangkat ini terlihat lebih luas berkat ukuran dan takik layar yang lebih besar. Kamera utama ganda masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2 MP yang terpasang di bagian belakang perangkat ini. Masih di belakang, ada juga LED Flashm, sensor sidik jari dan logo Realme.

Sisi kiri ditemukan volume naik dan turun dan slot MicroSD. Sementara sisi kanan hanya ditemukan tombol power. Bagian bawah ponsel ini ditemukan speaker, port USB, port mic, dan jack audio 3,5mm. Sementara bagian atas telepon hanya polos, tidak ada yang ditemukan.

– Kamera

Kamera utama beresolusi ganda 13MP dengan aperture F2.2 dan 2MP dengan aperture F2.4 disematkan di bagian belakang ponsel. Sementara kamera selfie didukung oleh resolusi 8MP dengan aperture F2.2. Baik kamera utama dan depan didukung oleh teknologi AI.

Tampilan utama kamera dan selfie sederhana. Untuk kamera utama ada mode foto, potret, stiker dan panorama. Dalam mode foto ada filter seperti matcha, musim gugur, kapur, kepulan, kastil fantasi, kopi balck, surat cinta, 2046, chungking dan cranberry.

Filter ini juga dapat digunakan pada kamera selfie. Perbedaannya adalah bahwa ada lebih banyak filter yang termasuk matcha, musim gugur, kapur, kepulan, kastil fantasi, kopi balck, mousse, grapefruit, blueberry dan keju.

Anda dapat mengaktifkan mode HDR untuk mendapatkan foto dengan warna yang tajam dan detail. Untuk membuktikannya, Editor Seluler. ID mencoba kamera utama Realme 2. Saat di dalam dan di luar ruangan, hasilnya cukup bagus asalkan cahayanya memadai. Komposisi warna yang dihasilkan cukup natural dan tajam.

Namun dalam kondisi cahaya yang berlebihan, hasilnya tidak optimal. Ketika kondisi rendah cahaya, hasilnya tidak bagus. Suara itu masih terlihat. Ketika pada malam hari, baik di dalam maupun di luar ruangan hasilnya cukup bagus, asalkan cahayanya cukup. Mungkin Anda bisa mengandalkan LED Flash untuk memperbaikinya.

Dimasukkan mode zoom 1x dan 2x zoom pada kamera utama. Hasil foto dengan mode zoom 2x tidak pecah saat zoom. Mode ini hanya berlaku untuk kamera utama. Anda juga dapat membuat efek bokeh menggunakan mode potret. Namun, Anda tidak dapat menyesuaikan tingkat efek bokeh yang dihasilkan. Efek bokeh yang dihasilkan masih belum optimal. Berbagai pilihan stiker pilihan bisa Anda pilih. Mode stiker ini dapat digunakan di kamera utama atau selfie.

Kamera selfie didukung oleh fitur AI Beauty 2.0 yang mencakup peningkatan kecantikan dan pengakuan pemotretan kelompok pintar yang mampu membedakan pria dan wanita melalui kamera. Fitur ini mampu mengidentifikasi 296 titik wajah. Fitur ini dapat digunakan untuk mengambil foto hingga empat orang dalam satu bingkai, dengan hasil kecantikan yang disesuaikan untuk setiap jenis kelamin.

Fitur AI Beauty 2.0 ini dapat bekerja di kamera utama atau selfie. Fitur ini ditujukan untuk foto-foto benda manusia dengan kamera utama atau selfie. Anda dapat mengatur sendiri tingkat efek kecantikan yang diinginkan dari 1 hingga 6 pada ikon manusia. Untuk mode kamera depan AI tersedia pada menu kecantikan dan levelnya sama dari 1 hingga 6.

Kami menguji fitur A.I Beautification menggunakan kamera selfie dan kamera utama. Ketika di dalam ruangan dan kondisinya cukup ringan, hasilnya cukup bagus. Efek kecantikannya tidak berlebihan sehingga foto tetap terlihat alami.

Namun, saat berada di luar ruangan, hasilnya tidak maksimal. Foto yang dihasilkan terlihat lebih terang dan tidak alami. Sementara di malam hari atau dalam kondisi cahaya rendah terutama di luar ruangan, hasilnya jauh dari sempurna. Kebisingan masih terlihat jelas. Saat berurusan dengan LED Flash, hasil aktivitas mandiri tidak maksimal. Namun, ketika selfie cahaya rendah menggunakan LED Flash itu jauh lebih baik daripada tidak menggunakan LED Flash.

Bahkan dalam mode foto tanpa menggunakan efek kecantikan, hasil selfie saat di luar ruangan dan cahaya sudah cukup tidak memuaskan. Warna yang dihasilkan kurang alami dan terlihat lebih cerah. Terkadang wajah dan langit hampir terlihat sama dengan putih.

Anda juga dapat membuat selfie dengan efek bokeh. Anda melakukan ini dengan memilih mode efek kedalaman untuk efek bokeh. Untuk video, menu video dan selang waktu disediakan untuk kamera utama dan selfie. Ada dua pilihan resolusi yang bisa dipilih, yaitu 720p dan 1080p. Video yang dihasilkan cukup baik menggunakan resolusi 720p dan 1080p. Anda juga dapat menggunakan efek keindahan pada video dengan kamera belakang dan depan. Video yang dihasilkan oleh kamera utama dan selfie cukup bagus. Mode selang waktu pada kamera utama dan

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*