Review Gadget Terbaru Oppo A7

Review Gadget Terbaru Oppo A7

November lalu, Oppo meluncurkan smartphone ukuran menengah terbarunya, A7. Oppo A7 adalah smartphone seri A pertama yang mengusung desain tetesan air.

Oppo A7 juga mengusung serangkaian fitur dan spesifikasi unggulan. Mulai dari kamera, daya tahan, desain premium, kamera, fitur keamanan, ruang permainan, ruang anak-anak dan keunggulan lain dari Oppo A7.

Oppo A7 disajikan dalam pilihan warna Claring Gold dan Glaze Blue. Kali ini Editor Selular.ID berkesempatan meninjau varian warna Oppo A7 dari Claring Gold.

Seperti apa ulasannya? Ayo lihat.

Review Gadget Terbaru Oppo A7
Review Gadget Terbaru Oppo A7

Review Gadget Terbaru Oppo A7

– Desain

Dari segi desain, Oppo A7 terlihat elegan dengan warna Claring Gold dengan bahan kaca di bagian belakang yang bermotif serat. Bahan tubuh keseluruhan menggunakan bahan magnesium alloy.

Oppo A7 memiliki dimensi 155.9mm x 75.4mm x 8.1mm dan bobot 158g. Saat dipegang, Oppo A7 masih terasa nyaman dengan sudut melengkung dan ringan. Ketika dimasukkan ke dalam saku masih terasa benar.

Desain takik tetesan air terukir di bagian depan ponsel. Notch ini memiliki kamera selfie 16MP dan LED notifikasi.

Di atas takik adalah penerima speaker. Di bawah takik adalah layar 6,2 inci.

Bagian belakang Oppo A7 adalah kamera utama ganda 13MP dan 2MP, LED Flash, sensor sidik jari, dan logo Oppo. Di sisi kanan ada tombol power. Sementara di sisi kiri, tombol volume naik dan turun ditempelkan.

Bagian bawah ada speaker, microUSB, lubang mic, jack audio dan port microusb 2.0. Sedangkan di bagian atas dataran tidak ada yang ditemukan.

– Kamera

Oppo A7 menyematkan kamera utama resolusi ganda 13MP dengan aperture f / 2.2, AF dan 2MP dengan sensor kedalaman dan aperture f / 2.4. Tampilan kamera utama Oppo A7 cukup sederhana. Untuk foto, masukkan mode foto, zoom 1x, zoom 2x, potret dan panorama.

Untuk mengambil foto menggunakan kamera utama, Anda dapat menggunakan mode foto. Ketika kami memilih Editor Seluler menggunakan kamera Oppo A7 utama, hasilnya cukup memuaskan.

Dalam kondisi cahaya yang cukup, baik outdoor maupun indoor, foto-foto yang dihasilkan cukup baik. Warna foto yang dihasilkan terlihat lebih alami.

Foto yang dihasilkan cukup detail dan tajam. Anda juga dapat menggunakan mode HDR untuk kombinasi warna yang lebih harmonis.

Saat dalam kondisi cahaya redup atau malam hari, itu masih bagus. Namun, masih ada kebisingan. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan Flash LED sehingga noise tidak terlalu terlihat.

Saat mencoba mode zoom 2x, foto yang dihasilkan tidak pecah saat diperbesar. Apalagi jika Anda menggunakan mode zoom 1x, tentu saja tidak rusak.

Untuk mendapatkan efek bokeh, Anda dapat menggunakan mode potret. Ketika kami mencobanya, efek bokeh yang dihasilkan masih tidak terlihat alami. Anda juga tidak dapat mengatur level bokeh saat mengambil objek foto.

Anda juga dapat menggunakan efek kecantikan untuk mempercantik foto. Anda dapat memilih tingkat efek kecantikan dari 1 hingga 6. Foto yang dihasilkan melalui efek kecantikan ini juga tetap terlihat alami dan tidak berlebihan.

Anda juga dapat mengaktifkan dan menonaktifkan mode timer dalam mengambil foto. Pilihan waktu yang disediakan adalah 3 detik dan 10 detik.

Dapatkan berbagai filter menarik untuk dipilih seperti asli, matcha, musim gugur, kapur, kepulan, kastil fantasi, kopi hitam, surat, 2046, chungking dan cranberry. Anda juga dapat memilih berbagai opsi stiker yang disediakan.

Kamera otomatis didukung oleh resolusi 16 MP dengan bukaan f / 2.0. Tampilan kamera selfie Oppo A7 juga tidak jauh berbeda dengan penampilan kamera belakang. Mode yang disediakan hampir sama dengan mode foto, stiker dan pano. Bedanya, tidak ada 2x zoom dan mode potret.

Filter yang disediakan oleh kamera selfie hampir sama dengan kamera utama dengan penambahan mousse, grapefruit, blueberry dan keju. Filter 2046, chungking dan cranberry harus absen dari kamera selfie.

Untuk mode kecantikan selfie kamera juga tidak jauh berbeda. Perbedaannya adalah hanya ada fitur AI tambahan.

Mode timer juga disediakan pada kamera selfie. Pilihan waktu yang disediakan sama dengan kamera utama yaitu 3 detik dan 10 detik.

Ketika kami mencoba selfie dalam kondisi cahaya yang cukup baik di dalam maupun di luar ruangan, foto yang dihasilkan cukup rinci dan memiliki perpaduan warna yang tepat. Ketika kondisi cahaya rendah atau cahaya rendah, itu juga cukup baik.

Namun, noise tetap terlihat sama dengan hasil foto kamera utama. Anda dapat menggunakan Flash LED untuk meminimalkan noise.

Dukungan teknologi AI dalam mode kecantikan, membuat selfie lebih alami. Kami menyarankan Anda menggunakan fitur AI dalam mode kecantikan saat selfie.

Untuk menghasilkan selfie dengan efek bokeh, Anda dapat mengaktifkan mode efek kedalaman. Efek bokeh yang dihasilkan lebih alami daripada menggunakan kamera utama.

Untuk video, Anda dapat menggunakan mode video dan selang waktu. Mode video menawarkan resolusi 720p dan 1080p. Anda dapat menggunakan kedua mode video di kamera utama atau kamera selfie.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*