Review Gadget Terbaru Huawei P30

Review Terbaru Huawei P30
Review Terbaru Huawei P30

Editor Selular.ID memiliki kesempatan untuk meninjau smartphone premium terbaru Huawei, Huawei P30. Sebelumnya kami telah melakukan hands-on Huawei P30. Huawei P30 adalah versi asli dari seri P30. Seri P30 termasuk P30, P30 Pro dan P30 Lite. Smartphone ini masih menempatkan kamera dan kinerja sebagai fitur andalan seperti yang dimiliki anggota seri P30 lainnya.

Smartphone ini akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat. Di Indonesia, Huawei P30 dapat dipesan di muka mulai 12-19 April 2019 baik online maupun offline melalui Huawei High-End Experience Shop dan mitra e-commerce. Harganya, Huawei P30 dibanderol dengan harga Rp. 9.999 juta. Huawei P30 hadir dalam varian Black, Aurora, Amber Sunrise, Breathing Crystal dan Pearl White. Huawei P30 memiliki berbagai konfigurasi yaitu 6GB dan 8GB RAM dan 64/128/256 GB ROM.

Varian Huawei P30 yang kami ulas kali ini adalah 4 / 128GB dengan warna Breathing Crystal. Inilah ulasannya.

Review Gadget Terbaru Huawei P30
Review Gadget Terbaru Huawei P30

Review Terbaru Huawei P30

– Desain

Varian warna Breathing Crystal memberikan efek gradasi warna pada Huawei P30. Saat berada di bawah pantulan sinar matahari atau lampu, efek gradasi warna lebih terlihat. Gradasi warna yang dihasilkan tergantung pada pencahayaan.

Tubuh smartphone ini menggunakan bahan polycarbonate yang dibungkus kaca di bagian belakang. Pemilihan bahan polikarbonat ini membuat Huawei P30 terlihat seperti smartphone berukuran sedang, tidak terlihat seperti ponsel premium. Seluruh kerangka menggunakan bahan aluminium.

Ketika kita melihat dan memegang Huawei P30 itu terlihat elegan dan kokoh. Seperti smartphone premium pada umumnya, kualitas build Huawei P30 cukup baik.

Saat dipegang, Huawei P30 juga cukup nyaman dan tidak terlalu berat dengan dimensi 71.36mm x 149.1mm x 7.57mm dan bobot 165g. Sudut melengkung menambah kenyamanan saat ponsel dipegang.

Layarnya selebar 6,1 inci, lekukan tetesan air sebagai wadah kamera selfie 32 MP dan speaker penerima diplester di bagian depan ponsel ini. Sementara tiga kamera utama adalah resolusi 40MP, 16MP dan 8MP, LED Flash, posting sensor Leica dan logo Huawei tertanam di bagian belakang ponsel.

Sisi kanan ditemukan tombol power dan tombol volume naik dan turun. Sementara sisi kiri hanya ditemukan slot kartu sim. Slot MicroSD harus absen dari ponsel ini.

Jack audio 3,5mm, port USB Type-C, speaker dan lubang mic ada di bagian bawah ponsel. Bagian atas ponsel hanya memiliki lubang mic.

– Kamera

Urusan foto dan video, P30 menyematkan 3 kamera utama dengan resolusi 40MP, 16MP dan 8MP. Lensa utama memiliki resolusi 40 MP dengan aperture f / 1.8.

Lensa sekunder didukung oleh sensor ultrawide 16 MP dengan aperture f / 2.2. Sedangkan lensa ketiga menggunakan sensor telefoto berukuran 8 MP dengan aperture f / 2.4.

Kamera utama Huawei P30 didukung oleh teknologi AI. Mode AI ini dapat mendeteksi objek foto, kondisi foto, dan lainnya.

Anda dapat mengaktifkan mode AI di menu kamera utama saja. Mode ini dapat digunakan untuk kamera selfie.

Tampilan kamera Huawei P30 cukup sederhana. Disediakan foto, potret, pro, mode malam, lensa AR, HDR, lebar, makro super dan banyak lagi.

Mode foto memiliki kemampuan zoom optik 5x dan zoom digital hingga 30x. Ketika kami mencoba mode optical zoom hingga 5x zoom, foto yang dihasilkan tidak rusak dan memiliki sedikit noise. Sebaliknya, ketika mencoba zoom digital hingga 30x, foto yang dihasilkan pecah dan ada banyak noise.

Saat kami menggunakan kamera utama P30, foto yang dihasilkan cukup tajam dan detail dengan komposisi warna yang tepat. Hasil foto ini kami dapatkan ketika mengaktifkan mode AI pada kamera utama.

Saat tidak menggunakan mode AI, foto yang dihasilkan jauh lebih cerah dan komposisi warnanya tidak sesuai. Dalam kondisi cahaya yang cukup, foto indoor dan outdoor lebih tajam dan tidak memiliki noise. Karena mode AI mampu menyesuaikan dengan kondisi pencahayaan di sekitarnya.

Dalam kondisi gelap dan malam, gambar-gambarnya juga cukup bagus. Anda juga dapat mencoba mode malam untuk kualitas foto yang lebih baik.

Mode malam ini menghasilkan komposisi dan detail warna yang lebih baik daripada mode foto biasa. Anda juga dapat menggunakan Flash LED saat memotret di malam hari.

Efek bokeh yang dihasilkan oleh mode potret juga cukup alami. Berbagai AR enmoji, stiker, dan filter menarik tersedia untuk menyempurnakan foto.

Kamera beresolusi 32 MP dengan aperture f / 2.0. Kamera selfie ini dapat mendeteksi wajah dengan akurat.

Saat selfie baik dalam kondisi cahaya yang cukup maupun dalam cahaya rendah, hasilnya cukup memuaskan. Anda juga dapat menggunakan LED Flash saat selfie di malam hari. Mode Beuaty dapat melembutkan wajah Anda, tetapi hasilnya tetap alami.

Untuk video termasuk mode video, slow-mo dan time lapse.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*