Review Gadget Terbaru Huawei P20 Pro

Review Gadget Terbaru Huawei P20 Pro

Dilengkapi dengan tiga kamera dari Leica dengan jumlah piksel tertinggi di ranah smartphone, Huawei P20 Pro menargetkan para penggemar fotografi yang menginginkan kesederhanaan pada perangkat mereka. Posisi ini diperkuat oleh pernyataan Wakil Kepala Negara Huawei Device Indonesia, Lo Khing Seng. Menurutnya, Huawei P20 Pro cocok untuk fotografer seluler. Kualitasnya setara dengan kamera profesional seperti DSLR. Jadi tidak perlu membawa DSLR untuk mengabadikan momen atau menangkap objek yang menarik.

Sebelum membahas secara lebih rinci tentang sektor fotografi yang ditawarkan oleh Huawei pada perangkat P20 Pro, saya terlebih dahulu akan meninjau keseluruhan perangkat ini.

Review Gadget Terbaru Huawei P20 Pro
Review Gadget Terbaru Huawei P20 Pro

Review Gadget Terbaru Huawei P20 Pro

– Desain

Triple camera pada perangkat P20 Pro bukan satu-satunya daya tarik yang ditawarkan oleh Huawei. Perangkat ini memiliki desain premium dengan pewarnaan yang sangat elegan dan telah menjadi trensetter warna smartphone. Saat dipegang, Huawei P20 Pro masih cukup nyaman dengan dimensi 155,0 mm (H) x 73,9 mm (W) x 7,8 mm (D) dan bobot 180g. Tapi agak mengkilap saat dipegang, jadi kamu harus hati-hati.

Bezel yang sangat tipis dan rasio layar-ke-tubuh yang atraktif hadir pada Huawei P20 Pro. Layar OLED 6,1 inci dengan resolusi FHD + (1080x2240p) dibungkus panel kaca 3D melengkung yang terpampang di bagian depan Huawei P20 Pro. Penempatan tombol fungsional sederhana membuat P20 Pro mudah digunakan dengan satu tangan.

Huawei menempatkan tombol power dan volume rocker di bar kanan smartphone, sementara di bar kiri terdapat slot Kartu SIM yang dapat memuat dua Kartu SIM. Huawei tidak mengatur slot penyimpanan eksternal pada P20 Pro. Di bagian bawah smartphone ada lubang audio dan juga slot USB Type C yang dapat berfungsi sebagai pengisi daya. Di bagian atas permukaan depan P20 Pro, Huawei menempatkan speaker yang berdampingan dengan kamera selfie pada takik layar.

Sementara di bagian bawah permukaan ada sensor sidik jari. Di permukaan belakang, Anda dapat melihat tiga kamera Leica bertengger di sudut kiri atas disertai dengan lampu LED flash. Di sudut kiri bawah permukaan ponsel cerdas, logo Huawei muncul. Huawei tidak menyertakan lubang jack untuk audio sehingga pengguna harus menggunakan konverter jika mereka ingin menggunakan earphone.

– Performa

Dapur berjalan, Huawei P20 Pro diperkuat oleh chipset Huawei sendiri, Kirin 970 yang dikombinasikan dengan prosesor prosesor Octa-core + i7, 4 × Cortex A73 2,36 GHz + 4 × Cortex A53 1,8 GHz. RAM 6GB dan 128GB tertanam di dalam ponsel ini.

Untuk mengukur kinerja smartphone ini seperti biasa, saya menggunakan aplikasi Benchmark AnTuTu dan juga aplikasi Geekbench. Skor yang diperoleh adalah sebagai berikut:

Meski mengambil posisi sebagai smartphone fotografi, Huawei P20 Pro juga sangat nyaman diajak bermain game mobile seperti game PUBG yang membutuhkan kualitas grafis tinggi. Huawei P20 Pro berjalan dengan OS Android 8.1 yang dibungkus dengan antarmuka EMUI 8.1.

Sumber dayanya, didukung oleh baterai 4000 mAh plus Manajemen Baterai, juga ditenagai oleh teknologi AI. Ponsel ini didukung oleh fitur air dan debu dengan sertifikasi IP67 dan sertifikat IEC 60529. Tentang audio, ponsel ini didukung oleh Dolby Atmos. Jadi untuk terbiasa mendengarkan musik tentu akan sangat menghibur. Berdasarkan pengukuran yang saya buat, suara yang dihasilkan oleh perangkat ini saat mendengarkan musik mencapai 86db.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*