Review Gadget Terbaru Huawei Nova 3i

Review Gadget Terbaru Huawei Nova 3i
Review Gadget Terbaru Huawei Nova 3i

Juli lalu, Huawei merilis ponsel menengah terbarunya, Nova 3i. Huawei Nova 3i mengusung teknologi AI di hampir semua lini, desain takik, empat kamera dan GPU Turbo sebagai fitur andalan.

Teknologi AI meliputi kamera AI, Pengenalan Pemandangan AI, Algoritma Kecantikan AI, Pro HDR, Solusi Cahaya Rendah, Pencahayaan Potret 3D, Selfie Selfie AR, Selfie Master, AI 3D, Emoji 3D AI, Belanja AI, pemindai AI, gambar cari dengan AI, Manajemen Baterai AI, teknologi AI di layar, teknologi Turbo GPU berbasis AI, Penghilang Suara AI dan konektivitas yang stabil dengan AI. Huawei Nova 3i menempatkan kamera dan kinerja sebagai keunggulannya.

Huawei Nova 3i tersedia dalam dua varian warna yaitu hitam dan ungu. Kali ini kami adalah Editor Selular.ID dengan kesempatan untuk meninjau varian hitam Huawei Nova 3i. Ingin tahu? Ayo lihat ulasannya.

Review Gadget Terbaru Huawei Nova 3i
Review Gadget Terbaru Huawei Nova 3i

Review Gadget Terbaru Huawei Nova 3i

Dari segi desain, Huawei Nova 3i mengusung konsep takik. Berbeda dengan Nova 2 Lite yang diluncurkan pertama kali yang tidak menggunakan konsep takik. Notch Nova 3i memegang dual selfie kamera dengan resolusi 24MP dan 2MP masing-masing dan penerima speaker.

Huawei Nova 3i mengusung warna hitam polos sehingga terlihat lebih elegan. Huawei Nova 3i menggunakan bahan aluminium pada bingkai dan sisi depan dan belakang dibungkus bahan kaca.

Kami juga menguji daya tahan bahan kaca dengan menggoreskan pisau di bagian depan dan belakang Huawei Nova 3i. Terbukti, perangkat ini mampu menahan goresan dan bukan goresan sedikit pun.

Karena menggunakan kaca, ponsel ini agak licin saat dipegang. Sebaiknya gunakan penutup pelindung agar tidak jatuh saat dipegang.

Huawei Nova 3i memiliki berat 170 gram dan dimensi 157,6 x 75,2 x 7,6 mm. Saat dipegang, Nova 3i cukup nyaman. Tidak terlalu berat dan tepat di tangan.

Sudut melengkung dari Huawei Nova 3i menambah kenyamanan saat digenggam. Saat dimasukkan ke saku mana pun, Huawei Nova 3i masih terasa benar.

Layar lebar 6,3 inci ditampilkan di bagian depan Huawei Nova 3i. Di atasnya ada kedudukan sebagai kamera selfie dual penerima 24MP + 2MP, speaker penerima, LED pemberitahuan dan sensor jarak. Tombol fisik tidak ada pada Huawei Nova 3i sebagai ponsel takik pada umumnya.

Kamera utama ganda dengan resolusi 16MP + 2MP tertanam di bagian belakang ponsel ini. Di bawahnya ada LED flash, sensor sidik jari dan logo Huawei.

Sisi kanan Nova 3i, menemukan tombol volume naik dan turun dan tombol power. Sementara di sisi kiri hanya ada slot SIM Card dan SDCard.

MicroUSB 2.0, sebuah speaker, jack audio 3.5mm, lubang mic terukir di bagian bawah Huawei Nova 3i. Sementara di bagian atas hanya lubang mic yang ditemukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*