Review Gadget Terbaru Huawei Mate 20 Pro

Review Gadget Terbaru Huawei Mate 20 Pro

Akhir tahun Huawei secara resmi meluncurkan smartphone unggulan Seri 20 Seri di negara ini. Tetapi hanya pada awal Januari 2019 dapat ditemukan dua smartphone di pasar Indonesia baik online dan offline. Masyarakat sekarang dapat membeli Huawei Mate 20 seharga Rp8.999.000 dan Huawei Mate 20 Pro seharga Rp11.999.000.

Sekarang Selular.ID ingin masuk lebih dalam ke salah satu model tertinggi dari dua model. Diposisikan lebih tinggi dari P20 Pro, Pro Mate 20 masih membawa tiga kamera Leica di belakang. Tetapi sekarang perangkat terbaru ini ditenagai oleh chipset Kirin 980 baru (P20 Pro didukung oleh Kirin 970).

Dibandingkan ‘saudara perempuan’, setidaknya ada 5 perbedaan utama antara Mate 20 dan Huawei Mate 20 Pro. Itu terletak pada desain, resolusi kamera, sidik jari, pengisian nirkabel, dan kapasitas baterai. Secara kasat mata, Huawei Mate 20 Pro terlihat lebih ramping dengan layar AMOLED 6,39 inci dan poni memanjang. Sementara desain Mate 20 agak lapang dengan layar LCD IPS 6,53 inci dengan poni format tetesan air.

Perbedaan mencolok yang bisa Anda ketahui segera adalah keberadaan sidik jari. Mate 20 Pro menempatkan sensor sidik jari di layar sementara 20 Mate berada di belakang (di bawah kamera). Setelah mengetahui perbedaan antara saudara kandung dalam hal penampilan, mari kita bahas lebih dalam tentang kakak, Huawei Mate 20 Pro.

Review Gadget Terbaru Huawei Mate 20 Pro
Review Gadget Terbaru Huawei Mate 20 Pro

Review Gadget Terbaru Huawei Mate 20 Pro

– Desain

Mate 20 Pro terlihat cantik dengan kaca depan melengkung dan desain belakang seperti yang terlihat pada Galaxy S9 Plus. Baik panel depan dan belakang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass yang mampu memblokir goresan dari benda tumpul.

Huawei Mate 20 Pro memiliki tubuh kaca dengan tekstur halus di bagian belakang yang nyaman untuk dipegang. Saat ini perusahaan hanya menyediakan satu pilihan warna di Indonesia, yaitu Emerald Green, yang terlihat cantik dengan bentuk berlian (permata).

Huawei Mate 20 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,39 inci yang brilian, resolusi Quad HD + (3120 × 1400 piksel) dengan rasio 19,5: 9. Tanpa bezel, rasio layar-ke-tubuh mencapai 87,9 persen.

Tombol Power sangat menarik berkat warna merah. Bertengger di sayap kanan dengan tombol volume memanjang.

Slot kartu Nano-SIM dan memori nano disusun dalam tumpukan, terletak di dasar ponsel, bersama dengan port charge type-C yang mendukung USB on-the-go.

Sudah mendukung kartu standby Dual SIM, tetapi dengan format Hibrid sehingga pengguna harus memilih antara mengaktifkan SIM-SIM atau kartu memori-SIM.

Kamera belakang smartphone terlihat sangat mencolok, posisi tiga lensa kamera dan satu lampu LED disusun dalam pola persegi di tengah atas lengkap dengan tulisan Leica di atas dan logo Huawei di bagian bawah.

Anda tidak akan menemukan sensor sidik jari di panel belakang karena Mate 20 Pro menggunakan sidik jari yang lebih baru dalam teknologi tampilan.

Tak ketinggalan, Mate 20 Pro sudah memiliki sertifikasi IP68, yang berarti dapat bertahan di air dengan kedalaman maksimum 1 meter dan durasi maksimum 30 menit.

Catatan: Huawei Mate 20 Pro menggunakan kartu memori jenis baru (bukan microSD) yang disebut Nano-Memory (NM) yang saat ini masih diproduksi oleh Huawei.

Catatan kedua: Tanpa jack audio 3.5mm, Huawei menyertakan earphone dengan tip Tipe-C. Vendor juga menyertakan adaptor 3,5mm untuk mencolokkan headset atau earphone favorit Anda ke Huawei Mate 20 Pro.

– Tiga Kamera Leica

Sama seperti P20 Pro, Mate 20 Pro juga membawa tiga kamera Leica di belakang. Tetapi formasi berbeda. Jika P20 Pro terdiri dari lensa lebar, B / W, dan telefoto, maka Mate 20 Pro terdiri dari lebar, ultra-lebar, dan telefoto.

Hilangnya lensa monokrom pada Mate 20 Pro ternyata bukan masalah. Karena tanpa itu, Huawei Mate 20 Pro dapat memotret foto hitam putih yang cemerlang. Bahkan tingkat konsentrasi lebih dalam dari P20 Pro.

Ya, Huawei mengambil pendekatan berbeda untuk Mate 20 Pro. Trio lensa Leica yang ditanamkan adalah lensa sudut lebar 40MP f1.8, lensa sudut ultra lebar 20MP f2.2 dan lensa telefoto 8MP f2.4 dengan optimasi AI.

Dirancang untuk skenario yang berbeda, lensa RGB utama dengan resolusi 40MP akan merekam detail tajam pada setiap foto, sedangkan lensa telefoto 8MP berfokus pada foto jarak jauh dan Leica Ultra-Wide Angle Lens dengan resolusi 20MP baru sangat cocok untuk memotret lanskap dan makro.

Berkat lensa Ultra Wide, smartphone mendukung pengambilan gambar dari sudut lebar ekstrim dan dekat dengan benda kecil. Selain itu, kamera Mate 20 Pro dapat menghasilkan efek yang lebih luas dan tiga dimensi pada foto yang dihasilkan.

Intinya, Mate 20 Pro menawarkan banyak fleksibilitas dengan sudut lebar, normal, telefoto, dan mode super makro. Sudut ultra-lebar dan lensa makro meningkatkan sistem kamera pada Huawei Mate 20 Pro.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga memiliki mode AI Portrait Color yang dapat mengisolasi subjek manusia dan menyebarkan warna di sekitarnya untuk fokus pada subjek.

Untuk selfie, lensa kamera 24MP f / 2.0 26mm (lebar) bersarang di layar dengan lubang suara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*