Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Z

Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Z

Setelah meluncurkan Zenfone Max Pro M1 yang fenomenal dengan harga murah tetapi memiliki kinerja yang baik. Kali ini Asus melewati Zenfone 5Z mencoba bersaing di kelas unggulan.

Kasta tertinggi dari seri Zenfone 5 kemungkinan akan menjadi salah satu smartphone unggulan yang harus diperhitungkan di pasar smartphone. Karena smartphone ini dibanderol dengan harga 6 juta, hampir memiliki semua elemen di kelas andalannya.

Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Z
Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Z

Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Z

– Desain

Jika dilihat secara sekilas, desain Asus Zenfone 5Z tergolong premium. Perangkat ini memiliki desain berlapis kaca 2.5D. 8 Layers yang dapat menghasilkan efek gradasi lingkaran yang berpusat pada sensor sidik jari. Ini juga yang menjadi ciri khas smartphone andalan Asus.

Memiliki bobot 165 gram dan ketebalan 7,7 mm, memang membuat smartphone ini tidak terbilang tipis. Namun ini membuatnya terasa kokoh saat digenggam, terutama berkat dukungan bingkai logam yang mengelilingi smartphone dengan panjang 153mm dan lebar 75,6mm.

Meskipun memiliki bagian belakang yang terbuat dari lapisan kaca yang dibungkus Corning Gorilla Glass, Zenfone 5Z tidak licin saat digunakan, bahkan dengan satu tangan. Sayangnya bagian belakang mudah untuk meninggalkan sidik jari.

– Layar

Membawa layar Full HD + IPS (2.246 x 1.080 piksel), dengan rentang layar 6,2 inci yang telah dilapisi Cornong Gorilla Glass 3, sekilas layar Zenfone 5Z terlihat sangat mirip dengan Iphone X. Ini karena Notch yang sempat menjadi tren smartphone andalan saat itu. Tapi ini ditangani oleh Asus dengan memberikan opsi untuk menyembunyikan Notch atau bangs di menu pengaturan.

Tampaknya Asus berhasil menggunakan LCD terbaik pada Asus Zenfone 5Z. Ini dibuktikan ketika digunakan di luar ruangan, layar Asus Zenfone 5Z masih mampu menampilkan teks, gambar atau foto dengan tingkat brighnest dan kontras yang baik dan ketajaman yang baik.

Warna yang dihasilkan juga cukup alami dan tidak terlalu jenuh. Ini berkat sensor suhu warna yang didukung oleh teknologi AI yang mampu memaksimalkan tampilan layar sesuai dengan kondisi cahaya sekitar dan membuatnya nyaman di mata saat digunakan dengan kondisi cahaya berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*