Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Q

Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Q

Dibanderol dengan harga Rp3.499 juta, Asus Zenfone 5Q adalah smartphone Asus dalam seri Zenfone 5 yang memiliki harga termurah. Meskipun merupakan seri Zenfone 5 termurah, spesifikasi yang ditawarkan Zenfone 5Q tidak dapat diremehkan mengingat perangkat Asus dilengkapi dengan beberapa fitur yang biasanya hanya tersedia pada smartphone premium.

Kesan pertama yang saya rasakan ketika saya melihat Zenfone 5Q ini adalah smartphone ini tidak malu untuk memilikinya. Kesan mewah dan hitam yang ditampilkan membuat Zenfone 5Q dapat membuat pengguna cukup bangga jika perangkat ini disandingkan dengan merek ponsel mahal lainnya.

Jika demikian, saya langsung membahas desain Zenfone 5Q ini.

Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Q
Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Q

Review Gadget Terbaru Asus Zenfone 5Q

– Fitur Premium

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, meski biayanya hanya Rp. 3 juta, Asus Zenfone 5Q dilengkapi dengan beberapa fitur yang biasanya tersedia di smartphone premium. Yang cukup mencolok adalah fitur NFC. Fasilitas untuk mendukung pembayaran tanpa kontak biasanya ditemukan di smartphone senilai Rp4 juta ke atas. Namun pada Zenfone 5Q, pengguna dapat menikmati fasilitas ini.

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu pergi ke mesin ATM atau counter tertentu untuk mengisi saldo e-money sesuai dengan rekening bank yang dimiliki. Mengisi saldo e-toll juga bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Untuk keamanan pengguna, Zenfone 5Q memiliki fitur keamanan yang sangat lengkap untuk dipilih. Pengguna dapat memilih metode pengenalan wajah, sidik jari yang dapat dipilih salah satu atau keduanya sekaligus.

Sensor pengenalan wajah Zenfone 5Q bekerja dengan sangat baik dan mampu mengenali wajah pengguna bahkan dengan sudut 45 derajat untuk wajah kanan dan kiri pengguna. Begitu juga saat perangkat sedikit di bawah dagu, pengenalan wajah masih bisa berfungsi. Saat merekam wajah saya menggunakan kacamata, maka saya mencoba membuka smartphone dengan wajah tanpa kacamata, pengenalan wajah Zenfone 5Q masih bisa mengenali wajah saya.

Pengenalan wajah Zenfone 5Q tidak dapat mengaktifkan perangkat saat mata tertutup. Jadi tidak perlu khawatir ketika Anda tertidur ada sesuatu yang menyenangkan mencoba untuk membuka smartphone Zenfone 5Q Anda. Sensor sidik jari pada perangkat ini juga bekerja dengan sangat baik. Saya mencoba menghitung kecepatan membaca sensor sidik jari, dan hanya butuh 0,4 detik untuk membuka perangkat.

– Kamera

Asus tampaknya ingin memprioritaskan fitur kamera pada perangkat Zenfone 5Q dengan menanamkan empat kamera. Pada kamera utama Asus Zenfone 5Q dilengkapi dengan lensa dengan kapasitas resolusi 16M + 6MP yang didukung oleh kemampuan sudut lebar sehingga dapat menangkap gambar yang lebih luas.

Kualitas gambar yang dapat dihasilkan oleh kamera utama ini cukup baik, kecuali untuk efek bokeh yang sedikit kurang rapi, hanya sedikit. Warna yang dihasilkan pada kamera utama cukup tajam, saturasi sedikit lebih tinggi dari warna aslinya. Asus menyediakan pilihan mode Pro dan otomatis untuk penggunaan kamera selain beberapa fitur lain seperti kecantikan, panorama, GIF dan selang waktu.

Dalam mode pro, pengguna dapat menggunakan fokus manual, menyesuaikan rana, ISO, dan ballance putih. Untuk kebutuhan selfie, Zenfone 5Q didukung oleh kamera beresolusi 20MP Sony. Sementara satu lagi kamera sudut lebar 120 derajat dengan resolusi 6MP. Untuk menghasilkan foto selfie yang diinginkan, dalam mode kecantikan pengguna dapat menyesuaikan warna kulit yang diinginkan, menyesuaikan dagu, juga menyesuaikan lebar kelopak mata.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*